Skip to main content

GAYA HIDUP Kaleidoskop 2017: Ini 12 Hal Baik yang Terjadi di Indonesia Selama Satu Tahun



Kaleidoskop 2017: Ini 12 Hal Baik yang Terjadi di Indonesia Selama Satu Tahun
Tanpa terasa tahun 2017 ini akan segera berakhir, walaupun masih tersisa beberapa hari lagi tahun ini banyak hal baik yang terjadi. Banyak kejadian yang membanggakan terjadi di Indonesia tahun ini. Sejak awal tahun banyak prestasi membanggakan yang akan membuatmu berdecak kagum sama Indonesia.
Berikut ini kejadian-kejadian membanggakan selama satu tahun di Indonesia. Yuk simak prestasi Indonesia di kaleidoskop 2017 ini!

1. Tahun yang sangat baik untuk bulu tangkis Indonesia

Image: Getty Image
Tahun ini adalah tahun yang sangat mebanggakan untuk dunia bulu tangkis Indonesia. Atlet-atlet kebanggan Indonesia bisa menorehkan prestasi tinggi di kejuaraan internasional. Bukan hanya satu lho ada 12 gelar juara yang berhasil dibawa pulang, bikin bangga kan?
Pebulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sukses menyabet gelar juara BWF Super Series Finals 2017. Kemenangan Kevin dan Marcus ini juga menciptakan rekor di BWF Super Series karena pasangan ini berhasil merebut tujuh gelar Super Series.
Selain pasangan ganda putra Kevin dan Marcus, tahun ini Owi dan Butet juga meraih prestasi mebanggakan. Tantowi dan Liliyana menjadi juara di gelaran Indonesia Open Super Series Premier dan Prancis Terbuka Super Series Premier.

2.  Indonesia jadi Destination of the Year


Image: The Jakarta Post
Sektor pariwisata Indonesia juga membuahkan hasil yang sangat manis tahun 2017. Sejak pertegahan tahun pariwisata Indonesia bergeliat dan semakin diakui dunia internasional. Dari sejumlah prestasi di tahun ini, Indonesia berhasil menjadi Destination of the Year. Penghargaan tertinggi industri travel se-Asia Pasifik ini berhasil membawa Indonesia menjadi juara dan menggeser juara bertahan Thailand.

3. Fenomena alam dari supermoon sampai hujan meteroid

Image: Selipan
Jika kamu masih ingat tahun ini banyak fenomena alam yang terjadi di Indonesia. Selain cuaca ekstrim yang berjalan hampir satu tahun penuh, banyak fenomena alam langka yang terjadi di Indonesia. Bulan Agustus 2017 fenomena alam langka gerhana bulan sebagian menyambangi Indonesia dan bisa dilihat di seluruh wilayah Indonesia.
Selain gerhana bulan sebagian di penghujung tahun juga ada fenomena supermoon yang begitu indah. Fenomena alam lainnya adalah hujan meteor Gemind. Berlangsung sejak tanggal 4-17 Desember langit Indonesia dihiasi hujan meteor.

4. Film Indonesia yang jadi raja di negeri sendiri

Image: Book My Show
Kamu termasuk orang yang hobi nonton film? Pasti tahu betul kalau tahun ini perfilman Indonesia berhasil menjadi raja di negeri sendiri. Banyak film Indonesia yang menyabet penghargaan di luar negeri selain itu film-film Indonesia ini juga menyedot penonton.
Salah satu yang paling mebanggakan adalah film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Film dengan latar belakang keindahan Pulau Sumba ini berhasil memperoleh penghargaan film dengan skenario terbaik di FIFFS Maroko edisi ke-11. Marsha Timothy juga berhasil menjadi aktris terbaik di Sitges Intenational Fantastic Film Festival (Spanyol), dan beberapa penghargaan lainnya.

5. Kunjungan Raja Arab dan pemimpin dunia ke Indonesia

Image: Okozone
Masih ingat dengan berita kedatangan raja Arab yang membuat heboh di awal tahun? Kunjungan yang terjadi lagi setelah 47 tahun ini tentu menjadi hal baik di tahun ini. Tahun 2017 ini banyak pemimpin dunia yang melakukan kunjungan kerja ke Indonesia.  Selain pemimpin dunia beberapa tokoh dunia seperti Melinda Gates dan Barrack Obama juga mengunjungi Indonesia tahun 2017 ini.

6. Kevin Lilianan dinobatkan sebagai Miss International 2017

Image: Wow Keran
Untuk pertama kalinya perwakilan Indonesia berhasil merebut gelar Miss International. Kevin Liliana dinobatkan sebagai Miss International 2017 setelah mengalahkan tujuh puluh kontestan dari berbagai negara. Kevin juga membawa pulang Miss Best Dresser di ajang Miss International 2017.

7. The Resonanz Children’s Choir menang di Musica Eterna Roma International Festival & Competition 2017

Image: Indonesia Proud
Yang tak kalah mebanggakan The Resonanz Children’s Choir (TRCC) kelompok paduan suara anak berhasil keluar sebagai juara umum di kompetisi internasional. Tahun ini TRCC berhasil memperoleh juara umum di Musica Eterna Roma International Festival & Competition 2017 dan mengalahkan 12 negara lain.

8. TNI AD menjadi juara umum di lomba tembak ASEAN Army Rifle Meet (AARM) ke-27

Image: News Antara
Bukan hanya atlet saja yang bikin bangga, tahun ini TNI AD juga bikin kita bangga terhadap Indonesia. November lalu TNI AD berhasil menjadi juara umum di lomba tembak ASEAN Army Rifle Meet ke-27 di Singapura. Kontingen Indonesia ini berhasil memperoleh 9 trofi, 31 medali emas, 10 medali perak, dan 10 medali perunggu.

9. Indonesia jadi destinasi selam terbaik tahun 2017

Image: Dive Plan It
Tahun ini Indonesia bukan hanya berhasil merebut gelar Destination of the Year saja lho. Indonesia juga mendapat predikat destinasi selam terbaik tahun 2017. Gelar ini bertahan selama 2 tahun berturut-turut dari hasil voting yang diselenggarakan online oleh Dive Magazine yang berpusat di London.

10. Best National Costume di ajang Miss Grand International 2017

Image: Wow Keran
Baju dengan desain megah dan mewah ini yang bisa membuat kita bangga di ajang Miss Grand Intenational 2017. Kostum Dea Rizkita ini berhasil menyabet penghargaan Best National Costime di Miss Grand International 2017 di Vietnam November lalu.

11. IHSG mencapai angka tertinggi sepanjang masa di tahun 2017

Image: Market Bisnis
Sepanjang tahun 2017 ini tercatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung lebih tinggi. Berdasarkan data Bloomberg, IHSG mencatatkan level tertinggi sepanjang tahun sekaligus level tertinggi di sepanjang masa perdagangan pada 14 Desmber 2017 lalu. Tercatat IHSG menguat 1,08% atau 5,91 poin ke level 555,53.

12. Dua hotel di Indonesia meraih prestasi yang juga membanggakan

Image: Pojok Jabar
Nihiwatu dan Pajajaran Anyar berhasil prestasi terbaik tahun ini. Nihiwatu yang berlokasi di Pulau Sumba dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia, sedangkan SkyLodge Purwarkata berhasil menyabet gelar hotel tertinggi du dunia. Pajajaran Anyar berada di ketinggian 400-900 meter ini berhasil mengalahkan hotel gantung pertama di dunia yang berada di Peru.
Gimana 12 hal baik yang terjadi di Indonesia ini membuatmu bangga jadi warga Indonesia kan? Selain 12 hal ini masih banyak lho hal baik lainnya. Kira-kira apalagi ya hal baik yang terjadi sepanjang tahun ini?
Download aplikasi messenger karya anak bangsa :
Our Social Media
#paddytalk #karyaanakbangsa #aplikasimessenger #bhinnekatunggalika

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Teratur Bisa Perlambat Penuaan

Peneliti Temukan Fakta Mengenai Rendang

5 Stadion di Indonesia yang Bergaya ala Stadion Eropa