Pengguna Internet Indonesia Jarang Gunakan Aplikasi Lokal

Pengguna Internet Indonesia Jarang Gunakan Aplikasi Lokal

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) telah merilis hasil survei industri internet di Indonesia. Berdasarkan survei internet APJII 2017 tersebut, jumlah total pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 143,26 juta jiwa, atau 54,68 persen dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 262 juta jiwa.

Selain itu, survei tahunan APJII ini juga memapakan perilaku pengguna internet di Indonesia, salah satunya perihal kecenderungan penggunaan aplikasi lokal yang mulai banyak bermunculan, mulai dari aplikasi pesan instan hingga media sosial. Dari hasil survei tersebut, penggunaan aplikasi lokal nyatanya belum begitu populer di kalangan pengguna internet di Indonesia.

"Dari 2.500 responden yang kami survei, mayoritasnya atau sebanyak 56,79 persen mengaku jarang menggunakan aplikasi lokal. Bahkan 14,20 persennya mengaku tidak pernah," kata Sekjen APJII, Henry Kasyfi Soemartono, di acara pemaparan hasil survei APJII, di Jakarta.

Sementara itu, hanya 23,46 persen saja yang mengaku sering menggunakan aplikasi lokal, dan 5,56 persennya mengaku sangat sering.
"Hasil survei ini tentunya menjadi tantangan bagi para pengembang aplikasi lokal, bagaimana membuat aplikasi yang bisa digunakan oleh banyak orang," ujar Henry.

Survei APJII juga mengungkapkan, mayoritas pengguna internet di Indonesia atau 89,35 persen mengakses aplikasi pesan instan. Yang juga banyak adalah media sosial (87,13 persen) dan mesin pencari (74,84 persen).
"Mayoritasnya atau 48,19 persen masyarakat mengakses internet melalui smartphone atau tablet pribadi, 2,4 persen melalui komputer atau laptop pribadi, dan yang menggunakan kedua-duanya sebanyak 38,37 persen," papar Henry.


 
 
 
Download aplikasi messenger karya anak bangsa :
Our Social Media
#paddytalk #karyaanakbangsa #aplikasimessenger #bhinnekatunggalika
 

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Teratur Bisa Perlambat Penuaan

Peneliti Temukan Fakta Mengenai Rendang

5 Stadion di Indonesia yang Bergaya ala Stadion Eropa