Eksotisnya Air Terjun Busa Bondowoso, Bercampur Belerang Kawah Ijen

https: img.okeinfo.net content 2018 04 26 406 1891508 eksotisnya-air-terjun-busa-bondowoso-bercampur-belerang-kawah-ijen-djcjbD56xt.JPG

BILA mendengar tentang Bondowoso mungkin yang langsung Anda ingat adalah legenda Candi Prambanan.
Dalam legenda tersebut diceritakan jika Bandung Bondowoso tidak berhasil memenuhi permintaan gadis pujaan hatinya, Roro Jonggrang untuk membuat 1000 candi dalam waktu satu malam. Namun kali ini bukan legenda tersebut yang akan dibahas.
Kali ini Okezone akan membahas mengenai Bondowoso sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur. Tahukah Anda bila di kabupaten tersebut terdapat objek wisata yang sangat indah? Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Busa.
Sesuai dengan namanya, air terjun yang berada di Kalianyar, Sempol ini memiliki keunikan dimana air belerang yang jatuh dari ketinggian tebing terlihat seperti gumpalan busa.
Hal itu dikarenakan air yang berasal dari Danau Kawah Ijen tersebut tercampur dengan belerang. Tak sedikit wisatawan yang datang berkunjung untuk melihat langsung fenomena yang tidak biasa itu.


 (Foto/Instagram Ayularinda)
 
Namun tak seperti air terjun pada umumnya, di dasar tebing tidak ada kolam yang bisa digunakan untuk bermain air. Selain itu wisatawan juga tidak disarankan untuk membilas tubuh dengan air terjun yang tercampur belerang karena bisa membuat mata dan luka terasa perih.

Walau begitu, wisatawan tetap bisa menikmati eksotisnya tebing air terjun. Belum lagi pemandangan alam di sekitarnya yang memanjakan mata.


Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Teratur Bisa Perlambat Penuaan

Peneliti Temukan Fakta Mengenai Rendang

5 Stadion di Indonesia yang Bergaya ala Stadion Eropa