Surabaya Jadi Kota Layak Anak 2018

Surabaya Jadi Kota Layak Anak 2018

Di tahun 2018, Kota Surabaya kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. 

Penghargaan KLA tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Gedung Dyandra Convention Hall Surabaya, Senin, (23/7/18) malam.

"Alhamdulillah dapat penghargaan, namun tujuannya anak-anak di sini bisa berhasil dan sukses," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikutip dari Antara.

Indikator penilaian pertimbangan penting dalam penilaian Kota Layak Anak, tidak hanya fasilitas, namun juga berbagai hal yang diputuskan, seperti penanganan permasalahan pada anak.

Risma menambahkan bahwa di tahun ini Surabaya mendapatkan nilai lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Meski demikian, dia dan Pemkot mengungkapkan akan terus berupaya agar anak-anak Surabaya bisa mendapatkan haknya, termasuk pendidikan, kesehatan layak, dan hak untuk bermain.

"Saya ingin semua anak Surabaya bisa bersekolah tanpa ketakutan bisa membayar atau tidak, tanpa ketakutan nanti bisa melanjutkan apa tidak. Jadi itu yang saya coba agendakan, kita rancang, supaya tidak ada lagi anak Surabaya putus sekolah," ujarnya.

Risma mengungkapkan di Surabaya saat ini jumlah anak-anak berprestasi semakin bertambah. Hal inilah yang membuat Risma dan Pemkot Surabaya terus berupaya untuk mendukung mereka dengan memberikan fasilitas dan ruang untuk anak dalam menyalurkan bakatya. 

"Jadi saya harus memberikan ruang terus untuk anak-anak, misalkan untuk peneliti, penemuan, itu harus kita kembangkan terus, kita wadahi terus," katanya.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180724083045-282-316456/surabaya-jadi-kota-layak-anak-2018

Download aplikasi messenger karya anak bangsa :

* Pengguna Android :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.paddytalk.android

* Pengguna Iphone :
https://itunes.apple.com/us/app/paddytalk/id1328200388?mt=8

Our Social Media

Facebook    :   Paddy Talk
Twitter        :   @paddytalksocmed
Path            :   Paddy Talk
Youtube      :   https://www.youtube.com/watch?v=yAWQ-B9Zewc
Pinterest     :   Paddy Talk
Linkedin      :   Paddy Talk


#paddytalk #karyaanakbangsa #aplikasimessenger #bhinnekatunggalika #aplikasiindonesia

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Teratur Bisa Perlambat Penuaan

Peneliti Temukan Fakta Mengenai Rendang

5 Stadion di Indonesia yang Bergaya ala Stadion Eropa