Berakhir Pekan ke Jawa Barat, Jangan Lupa Kunjungi 5 Air Terjun Ini

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat (COVER)

Jawa Barat sudah sangat terkenal akan keindahan alamnya. Hal ini dikarenakan di Jawa Barat tersimpan banyak destinasi wisata yang tersembunyi bagi para wisatawan. Tak terkecuali air terjun yang eksotis yang bersembunyi di balik indahnya pegunungan di Jawa Barat. 

Kondisi geografisnya yang dikelilingi banyak pegunungan membuat daerah-daerah wisata di Jawa Barat terkenal dengan udara yang sejuk dan memiliki keindahan yang menawan apalagi air terjun atau curugnya.

Berikut lima air terjun eksotis yang kumparanTRAVEL rangkum untuk kamu yang ingin berakhir pekan ke Jawa Barat.


1. Curug Cikaso, Sukabumi

Curug Cikaso, Sukabumi

Curug Cikaso berada di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Surade, Jawa Barat. Curug ini letaknya cukup terpencil di sudut Sukabumi, di antara tebing-tebing tinggi dan hutan. Air terjun ini sebenarnya memiliki nama Curug Luhur, namun karena sumber airnya berasal dari Sungai Cikaso, maka curug ini sering disebut sebagai Curug Cikaso. 

Curug Cikaso memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan tiga aliran air terjun yang jatuh ke kolam di bawahnya.

Panorama alam di Curug Cikaso sangat indnah, karena memiliki tiga titik air terjun di tengah rimbunan pepohonan yang hijau dan asri ditambah dengan air yang berwarna biru kehijauan semakin menambah keindahannya.


2. Curug Cilember, Bogor

Curug Cilember

Curug Cilember yang memiliki ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini dikelilingi perbukitan dan hutan pinus yang indah.

Hal yang paling menarik dari curug ini adalah memiliki tujuh air terjun pada lokasi yang berbeda-beda. Curug yang paling tinggi memiliki ketinggian sekitar 40 meter.

Banyak dari pengunjung yang ingin menaklukan ketujuh curug yang ada di sini. Rata-rata pengunjung bisa menaklukan sampai Curug 5 yang sebelumnya bisa disambangi dengan mudah.

Karena semakin tinggi level curug, maka semakin sulit juga medan atau jalur trek yang harus ditempuh oleh wisatawan.


3. Curug Sanghyang Taraje, Garut

Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje merupakan salah satu air terjun yang ada di daerah Garut. Curug ini masih terbilang alami dan semakin dikenal sebagai salah satu tujuan wisata alam di Garut.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan dua aliran air. Panorama alam di sekitar Curug Sanghyang Taraje ini masih sangat asri dan suhu udaranya pun sejuk.


4. Curug Citambur, Cianjur

Curug Citambur

Curug Citambur berada di daerah Cianjur Selatan, tepatnya Desa Karang Jaya, Pagelaran, Cianjur. Keindahan alam curug ini sangat memesona, karena dengan ketinggian sekitar 100 meter dengan debit airnya yang sangat deras, sehingga menimbulkan uap air yang nampak seperti kabut tipis.

Salah satu daya tarik curug ini adalah panorama alamnya yang sangat indah dengan pepohonan dan rerumputan di sekitar air terjun yang sangat hijau.

Karena air terjun ini dikelilingi oleh tebing yang curam dan cukup berbahaya, pengunjung tidak diperbolehkan bermain air di bawah air terjun.


5. Curug Malela, Bandung

Curug Malela, Bandung

Curug Malela yang berada di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat ini termasuk salah satu air terjun terindah di Jawa Barat yang kerap dijuluki sebagai "Niagara Mini"nya Jawa Barat.

Curug Malela memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lima jalur air terjun. Debit airnya yang deras membuat air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan. Untuk mencapai Curug Malela, dari pusat Kota Bandung kamu harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 3 jam perjalanan. Namun semua itu terbayar dengan indahnya dan suasana di sekitar Curug Malela.

Bagaimana, tertarik mengunjungi air terjun tersebut?



Sumber: https://kumparan.com/@kumparantravel/berakhir-pekan-ke-jawa-barat-jangan-lupa-kunjungi-5-air-terjun-ini-1540519255317570181



Download aplikasi messenger karya anak bangsa :

* Pengguna Android :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.paddytalk.android

* Pengguna Iphone :
https://itunes.apple.com/us/app/paddytalk/id1328200388?mt=8


Our Social Media

Facebook    :   Paddy Talk
Twitter        :   @paddytalksocmed
Path            :   Paddy Talk
Youtube      :   https://www.youtube.com/watch?v=yAWQ-B9Zewc
Pinterest     :   Paddy Talk
Linkedin      :   Paddy Talk

#paddytalk
#karyaanakbangsa
#aplikasimessenger
#bhinnekatunggalika

#aplikasiindonesia

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Teratur Bisa Perlambat Penuaan

Peneliti Temukan Fakta Mengenai Rendang

5 Stadion di Indonesia yang Bergaya ala Stadion Eropa