Para Disabilitas Ini Harumkan Indonesia di Ajang IT Internasional

  1.  

Kabar baik datang dari India. Para delegasi Indonesia meraih juara umum di ajang Global IT Challenge (GITC) for Youth with Disabilities 2018. Pada event yang digelar di New Delhi, India ini, Indonesia sukses meraih kemenangan di bidang e-Lifemap Challenge, e-Tools Challenge dan e-Creatives Challenge.
Sumber : Antara
Sumber : Antara
Juara Umum diraih oleh Fayza Putri Adila sebagai Global IT Leader Award karena merebut dua gelar juara 1 individu dalam bidang e-Lifemap Challenge dan e-Tools Challenge. Ia bersama timnya, Tim Indonesia 1, yang terdiri dari Bramudia Nur Alam, Fayza Adila Putri, Abdul Kahar, dan Muhammad Zain Nabhan sukses meraih juara 1 grup dalam bidang e-Creatives Challenge.
Sumber : DetikNet
Sumber : DetikNet
Indonesia mengirimkan 2 tim yang berjumlah 8 orang untuk mengikuti 4 kategori pada ajang tersebut secara individual dan kelompok. Mereka adalah anak-anak tingkat Sekolah Menengah Atas dengan disabilitas (penyandang tunanetra, tunarungu, dan tunadaksa). Tim dari Indonesia didampingi BPPTIK Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Indonesia.

GITC 2018 adalah kompetisi IT bagi para disabilitas. Bidang kategori kompetisinya yaitu eLifemap Challenge, e-Tools Challenge, e-Contents Challenge, e-Creatives Challenge.

Ajang yang dihelat sejak tahun 1992 ini ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas dan daya saing para disabilitas dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Event ini diselenggarakan juga melibatkan dukungan pemerintah dari negara-negara peserta untuk membahas kebijakan negara terhadap penyandang disabilitas.
Ajang tersebut diikuti oleh 18 negara dari Asia, Pasik, dan Eropa, antara lain Korea Selatan, Uni Emirat Arab, United Kingdom, Malaysia, China, India, Mongolia, Kazakhstan, dan Nepal dengan total 23 tim yang berkompetisi.


Sumber : Antara, SindoNews, DetikNET
Sumber: https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/11/14/para-disabilitas-ini-harumkan-indonesia-di-ajang-it-internasional




Download aplikasi messenger karya anak bangsa :


* Pengguna Android :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.paddytalk.android

* Pengguna Iphone :
https://itunes.apple.com/us/app/paddytalk/id1328200388?mt=8


Our Social Media


Facebook    :   Paddy Talk

Twitter        :   @paddytalksocmed

Path            :   Paddy Talk

Youtube      :   https://www.youtube.com/watch?v=yAWQ-B9Zewc

Pinterest     :   Paddy Talk

Linkedin      :   Paddy Talk

#paddytalk #karyaanakbangsa #aplikasimessenger #bhinnekatunggalika
#aplikasiindonesia

Comments

Popular posts from this blog

Olahraga Teratur Bisa Perlambat Penuaan

Peneliti Temukan Fakta Mengenai Rendang

5 Stadion di Indonesia yang Bergaya ala Stadion Eropa